Halep Pupus Ambisi Serena
Halep cium trofi Wimbledon pertamanya/Instagram/@wimbledon
News

Halep Pupus Ambisi Serena

Pertandingan berlangsung cukup cepat

Richardo
Minggu, 14 Juli 2019 17:53 WIB 14 Juli 2019, 17:53 WIB

Simona Halep sukses merengkuh trofi Wimbledon 2019. Petenis Rumania itu mengalahkan nama besar asal Amerika Serikat, Serena Williams.

Halep yang jadi unggulan ketujuh dengan mudah menaklukkan Serena dua set langsung, 6-2 dan 6-2.

Bagi Halep, ini merupakan gelar pertamanya di Wimbledon dan gelar kedua Grand Slam yang diperolehnya setelah French Open 2018.

"Saya sempat merasa gugup dan merasakannya di perut. Namun, saya selalu bermain dengan baik ketika memiliki emosi. Sebelum pertandingan, saya memutuskan fokus pada diri sendiri," aku Halep.

Sementara itu, Kecewa jelas dirasakan Serena, apalagi ia kembali gagal merebut gelar grand slam pertama usai sempat istirahat dari dunia pertenisan akibat hamil.

Namun, Serena mengakui Halep memang tampil sangat baik di laga final tersebut.

Gagal,
Gagal, Serena kembali menunggu tahun depan/Instagram/@wimbledon

“Saya benar-benar sadar dia (Halep) bermain dengan seluruh hatinya. Saya merasa, oke, saya harus melakukan sesuatu agar bisa menyeimbangi permainannya. Namun, ketika seseorang sedang bermain maksimal, maka tidak akan ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Kamu hanya harus mengerti itu memang adalah hari dia,” terang Serena, dikutip dari BBC

Kekalahan ini membuat petenis berusia 37 tahun itu gagal menambah koleksi gelar Wimbledon yang dia dapat pada tahun 2002, 2003, 2009, 2010, 2012, 2015, dan 2016.

    Editor Media

    Richardo

    Editor