Medsos Dibanjiri Curhat Peserta SBMPTN 2019

- Selasa, 9 Juli 2019 | 11:44 WIB
Antara/Irsan Mulyadi
Antara/Irsan Mulyadi

Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 diumumkan secara serentak, Selasa (9/7/2019) pukul 15.00 WIB. Para peserta yang cemas menunggu pun mencurahkan isi hati melalui media sosial, khususnya Twitter. 

Indozone melihat tagar SBMPTN viral di Twitter. Melalui ciutan di media sosial itu, para peserta berharap mendapat hasil terbaik demi masuk kampus impian. 

"Wahai Tuhan, jika saya kehilangan harapan hari ini, tolong ingatkan saya rencana-MU lebih baik daripada mimpiku," tulis akun Twitter @nabilatae_putri. 

"Super deg-degan sekali. Bismillah, kalo sudah rezeki gak akan kemana. Namun, tetap saja apapun hasilnya itu sudah rencana terbaik Allah," tulis akun Twitter @hellawsyugar. 

"Ya Allah, saya sudah siap apapun hasilnya," tulis akun Twitter @watermellowwn.

Selain peserta, Twitter pun tengah diramaikan oleh warganet yang pernah mengikuti seleksi SBMPTN. Ada yang berakhir manis, tetapi tidak sedikit peserta yang berakhir duka. 

"Tahun lalu, saya ikut seleksi SBMPTN. Beberapa jam sebelum pengumuman, jantung seperti mau loncat dari tempatnya. Saya tidak lulus dan kemudian ikut jalur mandiri. Tahun ini tidak ikut SBMPTN lagi, takut jantung mau loncat liat pengumuman," tulis akun Twitter @virzymanoppo.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memastikan informasi hasil tes dapat dilihat di situs SBMPTN 2019 sejak pukul 15.00 WIB.

Bagi yang dinyatakan tidak lolos SBMPTN masih punya kesempatan masuk ke kampus idaman. Mereka bisa masuk PTN melalui jalur seleksi mandiri.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X