Jelang Lebaran, Angkasa Pura II Tingkatkan Pengamanan Bandara Soetta

- Senin, 3 Juni 2019 | 17:41 WIB
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc.
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc.

PT Angkasa Pura (AP) II meningkatkan pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) di Tangerang, Banten, melalui keterlibatan 3.000 personel gabungan dari Kepolisian, TNI, Bea Cukai, Avsec, Karantina, dan Imigrasi.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan pengamanan angkutan Lebaran di Bandara Soetta dimulai tanggal 29 Mei 2019 hingga 13 Juni 2019.

"Pengamanan di Bandara Soetta setiap waktunya terus kami tingkatkan seiring dengan semakin dekatnya momen Idul Fitri. Hal ini guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang yang menggunakan jasa penerbangan sebagai transportasi mudik Lebaran," katanya di Tangerang, Senin (3/6).

Dia menjelaskan bahwa pihak AP II menambahkan fasilitas yang membantu penumpang mendapatkan informasi layanan, seperti Digital Lounge. Tujuannya, untuk memberikan petunjuk kepada penumpang, khususnya yang ingin mudik.

"Fasilitas sudah kami cek dan akan dilakukan pemeliharaan setiap waktunya karena jumlah penumpang yang meningkat," kata Awaluddin.

Sementara itu, Kapolres Bandara Soekarno-Hatta yakni Kombespol Viktor Togi Tambunan mengatakan ada posko pengamanan angkutan lebaran yang dibuat. Posko tersebut berada di setiap terminal dan satu posko di Polres Bandara Soetta dan setiap posko diisi oleh petugas gabungan yang bertugas.

"Kami laksanakan pengamanan secara ketat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di Bandara Soetta. Kami harapkan semuanya berjalan lancar," tuturnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X