Pengin Merasa Punya Badan Tinggi? Kacamata Ini Bisa Jadi Solusi

- Rabu, 12 Juni 2019 | 14:57 WIB
Dok. Dominic Wilcox
Dok. Dominic Wilcox

Bertubuh pendek memang terkadang kurang menguntungkan dalam beberapa hal. Misalnya saja mencari barang yang berada jauh di atas kepala, atau bahkan ketika menonton konser yang terpaksa harus ketutupan dengan badan penonton lainnya.

Oleh karena, seorang pria asal London, Inggris membuat inovasi kacamata yang bisa membuat seorang bertubuh pendek punya sudut pandang penglihatan seperti seorang yang bertubuh tinggi.

Pria bernama Dominic Wilcox itu membuat kacamata yang dinamainya One Foot Taller Periscope. Dengan kacamata ini, kita bisa melihat sudut pandang 30,5 cm lebih tinggi dari mata kita seperti biasanya.

"Aku sedang berdiri menyaksikan konser dan melihat wanita bertubuh pendek menari tanpa bisa melihat bandnya. Itu memberiku inspirasi untuk mendesain bagaimana melihat seperti orang tinggi sepertiku," kata dia.

Adapun bahan untuk membuat kacamata tersebut dari akrilik yang lalu diletakkan berada di bagian depan dan atas. Kaca depan untuk merefleksikan pandangan ke kaca bagian atas sehingga si pemakai bisa merasa lebih tinggi dari biasa.

Kacamata tersebut ternyata disambut baik oleh orang-orang yang bertubuh pendek. Seperti cerita seorang wanita bernama Elizabeth.

"Orang pendek seperti diriku, akan sangat mengapresiasi sesuatu seperti ini," kata dia.

"Menunggu di sebuah konser di mana banyak orang menggunakan kacamata ini," kata seorang yang lain. 

Namun meskipun mendapatkan banyak respon positif, nyatanya inovasi kacamata ini tak terlepas dari kritikan.

"Ok, jadi sekarang kita, orang-orang pendek akan terlihat seperti orang aneh dengan kacamata itu," ujarnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X