Menteri Sri Mulyani Ingatkan Milenial Pentingnya Jiwa Nasionalisme

- Minggu, 7 Juli 2019 | 12:31 WIB
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengingatkan kepada generasi milenial Indonesia untuk pentingnya memiliki jiwa nasionalisme kepada tanah air. Hal itu dinilai dapat menjadikan Indonesia bangsa yang bersatu untuk lebih maju lagi.

Seperti yang dikutip INDOZONE dari laman Instagram pribadinya, Menteri Sri Mulyani mengatakan bahwa untuk memupuk rasa cinta kepada Indonesia maka perlu untuk mengenali negara lebih dalam lagi.

"Kalau orang Jawa seperti saya mengatakan witing tresno jalaran soko kulino, orang cinta karena dia terbiasa. Jadi kalau Anda tidak mengenali negara ini dengan baik, saya rasa Anda tidak akan jatuh cinta pada negara ini," tulis Sri Mulyani dalam keterangan unggahannya.

Menurut dia, ketika berada di Indonesia, perlu adanya usaha untuk menumbuhkan rasa nasionalisme. Namun, ketika berada di luar tanah air, maka rasa nasionalisme dengan mudah untuk bergelora.

"Rasa itu akan muncul ketika ada ancaman yang menghadang, baru kita dapat merasakan betapa berharganya memiliki Indonesia. Ketika kita terpisah jarak dan waktu dengan tanah air, baru kita dapat merasakan betapa indahnya Indonesia," kata dia.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X