Dominasi Mercedes Bikin Lecrerc Pesimistis di GP Austria

- Jumat, 28 Juni 2019 | 09:47 WIB
Charles Leclerc/Twitter @Charles_Leclerc
Charles Leclerc/Twitter @Charles_Leclerc

Mercedes semakin kokoh di puncak klasemen pebalap Formula 1 dan mengincar kemenangan beruntun ke-11 mereka di GP Austria akhir pekan nanti, Minggu (30/6/2019). Untuk itu, pebalap Ferrari Charles Leclerc enggan menyulut optimisme semu bagi timnya jelang balapan. 

Leclerc masih mengejar kemenangan pertamanya di musim perdana menunggangi Ferrari. Peluang terbesarnya datang di balapan kedua, GP Bahrain, di mana dia start dari pole position namun mengalami kendala mesin di akhir lomba dan harus finis peringkat tiga.

Setelah itu Leclerc kembali naik podium di Kanada dan terakhir di Prancis, pekan lalu, saat dia mampu mengejar pebalap Mercedes Valtteri Bottas dan finis 0,929 detik di belakang sang pebalap Finlandia itu.

"Saya rasa saat ini cukup sulit. Mereka (Mercedes) terlihat sangat, sangat cepat," kata Leclerc ketika ditanya apakah Ferrari bisa memberikan perlawanan ketat kepada Mercedes di Red Bull Ring.

Leclerc mengaku hasil positif pada dua balapan terakhir cukup memberikan motivasi untuk berlaga di akhir pekan nanti.

Juga bagi dia, Red Bull Ring merupakan salah satu sirkuit favorit karena memiliki jarak putaran yang pendek, mengingatkan masa-masa membalap go-kart dahulu.

Supaya kamu tahu. Mercedes telah menang empat kali di Austria, namun tahun lalu kedua pebalap mereka, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas gagal finis karena mengalami kendala teknis.

Sementara Ferrari, tiba di seri kesembilan musim ini dengan defisit 140 poin dari Mercedes yang berada di puncak klasemen konstruktor.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X