Viral Aksi Rasisme ke Pria Disabilitas, Polisi Turun Tangan

- Senin, 24 Februari 2020 | 13:59 WIB
Video viral tentang aksi rasis kepada seorang pria berkebutuhan khusus kini sedang diselidiki polisi (Twitter/@WagimanDeep__ )
Video viral tentang aksi rasis kepada seorang pria berkebutuhan khusus kini sedang diselidiki polisi (Twitter/@WagimanDeep__ )

Sebuah video viral di media sosial yang menunjukan aksi rasisme kepada seorang pria berkebutuhan khusus. Polisi turun tangan menindaklanjuti hal tersebut.

 "Anggota masih lidik, doakan saja," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono saat dikonfirmasi wartawan, Senin (24/2/2020)

Video viral itu tersebar di media sosial Instagram hingga Twitter. Dilihat di akun Instagram @omah_lambe, video itu juga di-posting. Termasuk dalam akun Twitter milik @WagimanDeep__ di bawah ini.

Dalam video itu, terlihat seorang pria berkaos merah melakukan aksi rasis berupa perundungan kepada seorang pria berkebutuhan khusus. Tidak diketahui penyebab perundungan itu terjadi, hingga sang pria itu memarahi orang berkebutuhan khusus dengan nada-nada yang mengandung rasisme.

"Siapa yang nyuruh, mau nguasain Natuna, Jawab China (Tionghoa). Lu minta dimakan? Hah, Indonesia harga mati, NKRI harga mati, Natuna, itu Indonesia, denger lo China (Tionghoa), salamin sama presiden lu, gue tau bayaran presiden lu," kata pria berbaju merah seperti dilihat dalam video tersebut.

Aksi itu disebut-sebut terjadi di wilayah Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Video aksi itupun juga sudah viral di media sosial.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X