The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bangun Ekonomi Indonesia Jadi Unggul, Jokowi Ajak Rakyat Kerja Keras
Presiden Joko Widodo (tengah) berdialog bersama tiga orang pekerja pabrik saat peresmian pabrik Asia Pacific Rayon (APR) di Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat (21/2/2020). (photo/ANTARA/FB Anggoro)
News

Bangun Ekonomi Indonesia Jadi Unggul, Jokowi Ajak Rakyat Kerja Keras

Jumat, 21 Februari 2020 18:40 WIB 21 Februari 2020, 18:40 WIB

INDOZONE.ID - Demi membangun ekonomi Indonesia agar menjadi negara yang cepat unggul dalam persaingan global, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh masyarakat untuk dapat bekerja dengan keras.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meresmikan pabrik rayon di Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat (21/2/2020).

“Karena persaingan kita antarnegara bukan antar kabupaten atau provinsi tapi antarnegara. Negara yang cepat akan mengalahkan (yang) lambat. Bukan negara kaya mengalahkan miskin, bukan besar kalahkan kecil, tapi negara yang cepat akan mengalahkan yang lambat. Dan kita ingin jadi negara yang cepat,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa kini persaingan negara-negara semakin ketat karena saling berebut untuk mendatangkan investasi. Pemerintah juga telah mendukung dunia usaha dengan memangkas birokrasi dan memperbaharui regulasi.

“Karena masih banyak yang belum tahu bahwa yang namanya APBN tahun ini kurang lebih Rp2.200 triliun plus APBD itu pengaruhnya terhadap pertumbuhan ekonomi hanya 23 persen. Kalau APBN saja hanya 16 persen saja pengaruhnya terhadap PDB ekonomi, di semua negara kurang lebih juga sama. Artinya 77 persen tumbuhnya ekonomi sangat bergantung pada dunia dunia usaha, kepada dunia swasta,” kata Presiden Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US