The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ribuan Personel TNI-Polri Kawal Aksi PA 212 Hari Ini
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. (Antara/Fianda Rassat)
News

Ribuan Personel TNI-Polri Kawal Aksi PA 212 Hari Ini

Aksi unjuk rasa itu akan berlangsung usai salat Jumat.

Jumat, 21 Februari 2020 11:50 WIB 21 Februari 2020, 11:50 WIB

INDOZONE.ID - Ribuan personel TNI dan Polri sudah dikerahkan untuk mengawal jalannya aksi dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang akan berlangsung di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020). Polda Metro Jaya memperkirakan jumlah massa aksi itu tidak sampai 2.000 orang.

"Kesiapan untuk kegiatan hari ini ada kegiatan massa dari rekan-rekan 212 yang mungkin rencana setelah salat Jumat nanti di Patung Kuda. Kesiapan pengamanan dari Polda Metro Jaya bersama teman-teman dari TNI dan polres sudah siap dengan kekuatan sekitar 2.000 personel yang kita turunkan untuk kesiapan pengamanan siang nanti," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Yusri mengatakan kegiatan aksi unjuk rasa itu akan berlangsung usai salat Jumat. Aksi itu disebut-sebut Yusri akan berlangsung damai.

"Pelaksanaan kegiatan setelah salat Jumat. Memang dalam pemberitahuan kemarin sampai dengan pukul 18.00 WIB tapi hasil koordinasi ini kegiatan yang damai menurut korlip yang ada," ungkap Yusri.

Selain itu, untuk rekayasa lalu lintas sendiri, Yusri sifatnya situasional. Pihaknya juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas itu dan akan digunakan jika diperlukan.

Jumlah massa pendemo sendiri diperkirakan polisi tidak sampai 2.000 peserta.

"(Jumlah massa) nggak sampai 2.000. (Sekitar) 1.000 sampai dengan 2.000," kata Yusri.

Seperti diberitakan, PA 212 berencana menggelar aksi damai di Jakarta Pusat. Isu yang dibawa oleh PA 212 ini terkait kasus dugaan suap PAW anggota DPR yang melibatkan eks caleg PDIP Harun Masiku dan eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Mereka juga menyinggung kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US