Agus Rahardjo Sebut Dirinya Tak Mencalonkan Lagi Sebagai Pimpinan KPK

- Sabtu, 18 Mei 2019 | 13:43 WIB
Antara/Reno Esnir
Antara/Reno Esnir

Pimpinan KPK Jilid IV, Agus Rahardjo mengatakan bahwa dirinya tidak akan mencalonkan diri lagi sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023.

"Ternyata waktu itu berjalan sangat cepat tanpa kami sadari ternyata ini adalah tahun terakhir di bulan Ramadhan kami di KPK," ujar Agus.

Untuk diketahui pimpinan KPK jilid IV terdiri dari Agus Rahardjo, Basaria Panjaitan, Laode M Syarif, Saut Situmorang, dan Alexander Marwatan akan berakhir masa jabatannya pada 21 Desember 2019 nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Agus saat buka puasa puasa KPK Bersama Mitra Aparat Penegak Hukum (Apgakum) dan Kementerian, Lembaga, Organisasi, dan Pemerintah Daerah (KLOP).

Dalam kesempatan itu, Agus juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini di KPK dan ia juga meminta maaf. "Oleh karena itu, saya juga ucapkan terima kasih untuk kerja samanya selama ini, tak lupa kami ucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya mungkin untuk Ramadhan yang akan datang saya pribadi mungkin sudah tidak ketemu bapak ibu di KPK, tidak tahu nanti ketemunya di mana," katanya.

Namun, ia berharap agar rekannya, Laode, Alex, dan Basaria tetap meneruskan kariernya di KPK. "Saya berharap sebetulnya beberapa komisioner muda seperti Pak Laode, Pak Alex, Bu Basaria itu masih meneruskan karirnya di KPK tetapi itu pilihan masing-masing," tuturnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X