Usai Mudik Nataru, Jasa Marga Lakukan Pembenahan Di Tol Japek

- Kamis, 26 Desember 2019 | 08:47 WIB
Foto udara sejumlah kendaraan bermotor melintas di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat, Senin (23/12/2019).(ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww).
Foto udara sejumlah kendaraan bermotor melintas di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat, Senin (23/12/2019).(ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww).

Usai pelaksanaan arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Jasa Marga (Persero) Tbk, berencana untuk melakukan penambahan satu lajur permanen di KM 48 arah Barat (Arah Cikampek) pada jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) bawah, untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan yang bertemu dari Tol Japek bawah dan Japek II Elevated. 

"Akses off ramp di KM 48 A, jadi perhatian kami, saat ini jika padat kami tangani dengan contra flow dari KM 47 s/d 61," ujar Corporate Communication and Comunity Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru kepada Indozone, Kamis (26/12). 

Penambahan satu lajur arah Cikampek di KM 48 itu, akan dilakukan dalam waktu dekat. Hal itu merujuk pada evaluasi selama pelaksanaan mudik Natal, terjadi kemacetan terjadi pada titik tersebut, saat kendaraan dari atas bertemu dengan kendaraan dari bawah. 

"Kedepan sedang dikaji untuk penambahan permanen satu lajur di bawah untuk smoothing proses merging jalur atas dan bawah," tuturnya. 

Sementara itu, keberadaan rest area pada KM 50 yang saat ini juga menjadi kontributor penumpukan kendaraan di Tol Japek arah Cikampek, akan dikaji untuk dilakukan pergeseran ke lokasi yang lebih aman. 

"Rest area 50 A saat ini jika ada kepadatan di lajur kami berlakukan buka tutup. Kedepan kami kaji relokasi ke titik rest area lain, misalnya rest area 88. Tapi tentu butuh waktu dan pendekatan ke para tenants," katanya.  

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X