Mahathir Sampaikan Belasungkawa Wafatnya BJ Habibie

- Rabu, 11 September 2019 | 22:11 WIB
Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.(Bernama.com)
Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.(Bernama.com)

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad ikut menyampaikan belasungkawa mendalam atas kepergian Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie.

Ucapan itu disampaikan Mahathir melalui akun Twitter resmi @chedetofficial, Rabu (9/11). Ia juga mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Kepergian Habibie, menurut Mahathir merupakan sebuah kehilangan terbesar bagi Keluarga dan masyarakat Indonesia.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Takziah kepada keluarga serta seluruh warga Indonesia di atas pulangnya ke rahmatullah Bapak BJ Habibie. Sesungguhnya pemergiannya satu kehilangan besar. Semoga Allah mencucuri rahmat ke atas Rohnya. Al Fatihah," tulis Mahathir.

Selain Mahathir, Kedutaan Besar Malaysia untuk Indonesia juga menyampaikan duka cita mendalam.

Melalui Twitter @MYEmbJKT, Kedutaan Besar Malaysia turut mendoakan agar mendiang BJ Habibie dirahmati Yang Maha Kuasa.

"Kedutaan Besar Malaysia, Jakarta menyampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya atas pemergian Mantan Presiden RI Bapak BJ Habibie yang kita semua hormati dan sanjungi. Semoga roh beliau dirahmati Allah SWT. Al Fatihah," ucap Kedubes Malaysia untuk Indonesia.

Pemerintah telah menetapkan tiga hari mulai 12 sampai 14 September 2019 sebagai Hari Berkabung Nasional. Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Sekretaris Negara meminta agar masyarakat, kantor lembaga negara, kementerian hingga pemerintah daerah untuk menaikkan Bendera Negara setengah tiang.

Jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di sebelah pusara istri tercinta, Ibu Ainun Habibie, di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta, pada Kamis, 12 September 2019. Upacara pemakaman akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X