Bertemu SBY & Prabowo, Susunan Kabinet yang Dikantongi Jokowi Berubah?
Momen Presiden Jokowi bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (atas) dan Prabowo Subianto (bawah) di Istana Kepresidenan. (Antara/Akbar Nugroho Gumay/Bayu Prasetyo)
News

Bertemu SBY & Prabowo, Susunan Kabinet yang Dikantongi Jokowi Berubah?

Susunan kabinet sebenarnya sudah rampung.

Muhammad Wirawan Kusuma
Jumat, 11 Oktober 2019 17:40 WIB 11 Oktober 2019, 17:40 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah merampungkan susunan kabinet periode 2019-2024. Namun, susunan itu bisa saja berubah.

Pernyataan ini disampaikan Jokowi saat menerima kunjungan dari siswa sekolah dasar dari Papua di Istana Merdeka, Jumat (11/10). 

Jokowi mendapat pertanyaan wartawan apakah susunan kabinet untuk pemerintahan lima tahun ke depan sudah rampung dilakukan.

"Sudah," jawab Jokowi.

Namun Jokowi mengatakan susunan kabinet bisa berubah jelang pengumuman. Tentunya perubahan itu berdasarkan pertimbangan tertentu.

Pernyataan Jokowi ini bisa saja terwujud. Sinyal itu menguat setelah Jokowi bertemu dua pimpinan partai politik di Istana Kepresidenan.

Pada Kamis (10/10), Jokowi menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Sehari berselang, tepatnya Jumat (11/10), giliran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang dijamu di istana. 

Pertemuan Jokowi dengan SBY dan Prabowo dikabarkan untuk membahas soal kemungkinan kedua partai bergabung ke koalisi pemerintah. Bahkan kabarnya, ada kader dari Demokrat dan Gerindra yang bakal masuk dalam kabinet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. 

Artikel Menarik Lainnya:

Muhammad Wirawan Kusuma
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU