Bertemu SBY & Prabowo, Susunan Kabinet yang Dikantongi Jokowi Berubah?

- Jumat, 11 Oktober 2019 | 17:40 WIB
Momen Presiden Jokowi bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (atas) dan Prabowo Subianto (bawah) di Istana Kepresidenan. (Antara/Akbar Nugroho Gumay/Bayu Prasetyo)
Momen Presiden Jokowi bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (atas) dan Prabowo Subianto (bawah) di Istana Kepresidenan. (Antara/Akbar Nugroho Gumay/Bayu Prasetyo)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah merampungkan susunan kabinet periode 2019-2024. Namun, susunan itu bisa saja berubah.

Pernyataan ini disampaikan Jokowi saat menerima kunjungan dari siswa sekolah dasar dari Papua di Istana Merdeka, Jumat (11/10). 

Jokowi mendapat pertanyaan wartawan apakah susunan kabinet untuk pemerintahan lima tahun ke depan sudah rampung dilakukan.

"Sudah," jawab Jokowi.

Namun Jokowi mengatakan susunan kabinet bisa berubah jelang pengumuman. Tentunya perubahan itu berdasarkan pertimbangan tertentu.

Pernyataan Jokowi ini bisa saja terwujud. Sinyal itu menguat setelah Jokowi bertemu dua pimpinan partai politik di Istana Kepresidenan.

Pada Kamis (10/10), Jokowi menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Sehari berselang, tepatnya Jumat (11/10), giliran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang dijamu di istana. 

Pertemuan Jokowi dengan SBY dan Prabowo dikabarkan untuk membahas soal kemungkinan kedua partai bergabung ke koalisi pemerintah. Bahkan kabarnya, ada kader dari Demokrat dan Gerindra yang bakal masuk dalam kabinet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X