Cegah Corona, Layanan SIM Keliling di Indonesia Non-Aktif Sementara
Ilustrasi SIM keliling (Twitter/@TMCPoldaMetro)
News

Cegah Corona, Layanan SIM Keliling di Indonesia Non-Aktif Sementara

Di Jakarta tutup per hari ini

Kamis, 26 Maret 2020 10:58 WIB 26 Maret 2020, 10:58 WIB

INDOZONE.ID - Korlantas Polri meniadakan pelayanan SIM internasional dan pelayanan SIM keliling di seluruh Indonesia untuk sementara waktu. Hal itu dilakukan untuk menghindari penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Istiono. Dia mengamini jika layanan SIM internasional maupun SIM keliling ditiadakan sementara.

"Untuk SIM internasional dan SIM keliling di non-aktifkan," kata Irjen Istiono saat dihubungi Indozone, Kamis (26/3/2020).

Meski begitu, untuk pelayanan SIM biasa di satpas-satpas wilayah tidak semua ditutup. Ada beberapa titik yang ditutup jika wilayah itu termasuk ke zona merah sebaran Covid-19.

"SIM berjalan seperti biasa namun menerapkan standar SOP Covid-19 dan tergantung kebijakan Kapolda terkait. Bila wilayah itu masuk zona merah maka akan ditutup sementara," ungkap Istiono.

Selanjutnya, Indozone mencari tahu terkait pelayanan SIM di wilayah Jakarta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo saat dikonfirmasi Indozone menyebut layanan SIM di Satpas Polda Metro Jaya dan layanan SIM keliling dari Polda Metro ditutup sementara karena Jakarta masuk zona merah sebaran Covid-19.

"SIM keliling dan perpanjangan SIM sudah kita tutup sampai masa tanggap darurat selesai," kata Sambodo.

Sambodo menyebut kebijakan itu sudah berlangsung hari ini. Peniadaan layanan SIM itu akan berakhir sampai massa tanggap darurat selesai

"Sampai tanggal 29 Mei atau ketika masa tanggap darurat selesai," pungkas Sambodo.

TAG
Susi Fatimah
Ade Indra
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU