Ribuan Hafidzah Pecahkan Rekor MURI

- Jumat, 26 Juli 2019 | 12:03 WIB
Dok.  Humas Pemprov Jateng
Dok. Humas Pemprov Jateng

Sebanyak 5.439 perempuan penghafal Al-Qur'an dari berbagai daerah telah memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori pembacaan Al Quran oleh hafidzah terbanyak.

Kegiatan ini sendiri berlangsung di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Kota Semarang pada Kamis (25/7/19).

Ada ribuan hafidzah dari berbagai daerah seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Beberapa hafidzah diantaranya bahkan ada yang datang dari Malaysia untuk berkumpul dan melantunkan ayat-ayat Al-Qur'an di MAJT.

Mereka sengaja datang ke masjid terbesar di Jawa Tengah itu untuk bersama-sama membaca Al-Qur'an hingga tuntas 30 juz.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. Yasin sangat mengapresiasi kegiatan membaca Al-Qur'an yang dilakukan oleh ribuan hafidzah ini.

Apalagi kegiatan ini telah memecahkan rekor MURI. Yasin menyebut kegiatan ini juga tidak lepas dari niat baik mengajak masyarakat membaca Al-Qur'an dengan tartil karena kitab suci umat Muslim itu bukan cuma untuk dibaca dan dilombakan, namun juga harus bisa dipahami artinya.

"Pemprov Jateng terus mendorong kegiatan seperti ini dan diharapkan terus berlangsung atau tidak hanya seremonial karena Al-Qur'an bukan cuma untuk dibaca dan dilombakan, tapi juga harus dapat memahami artinya dan mengembangkan apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, yaitu Islam yang rahmatan lil alamin," ujar Yasin.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X