21 Koleksi Mobil Langka Pribadi Paul Walker Dilelang

- Minggu, 19 Januari 2020 | 20:38 WIB
Paul Walker. (photo/Instagram/@paulwalker)
Paul Walker. (photo/Instagram/@paulwalker)

Mendiang aktor ternama dalam film "The Fast and Furious", Paul Walker dikenal menggemari dunia otomotif.

Paul Walker dikenal sebagai sosok penyuka kecepatan dan sekaligus kolektor mobil balap sama seperti ayah dan kakeknya.

Ia memiliki sederet koleksi mobil, namun pada akhirnya dilelang. sejak Rabu (14/1) hingga Sabtu (18/1) koleksi pribadi Paul yang terdiri dari 21 mobil, truk dan sepeda motor dilelang.

Dalam penjualan Barrett-Jackson di Scottsdale, Arizona, Amerika, dengan total hasil lelang mencapai 2,3 juta dolar Amerika (atau setara Rp31 miliar), menurut Craig Jackson, ketua dan CEO Barrett Jackson.

"Paul Walker sama seperti Steve McQueen modern, yang menjalani hasratnya untuk balap dalam setiap aspek kehidupannya," kata Jackson kepada The Hollywood Reporter.

"(Dia) telah menginspirasi seluruh generasi pecinta mobil. Kami bekerja sama dengan teman dekat Paul yang membantu merawat koleksi Paul setelah kematiannya; Putri Paul, Meadow, menjaga beberapa kendaraan yang punya koneksi dengannya," sambung dia.

Adapun mobil yang dilelang, antara lain Lima BMW M3 edisi Lightweight yang diproduksi dalam jumlah terbatas, BMW M3 E30 1991, Ford Mustang Boss 302S 2013.

Lalu, Nissan 370Z 2009 yang digunakan sebagai "ekstra" di film "Fast Five", Nissan Skyline R32 1989, Chevy Nova 1967.

Hasil dari pelelangan akan dipercayakan kepada putri Walker, Meadow Rain Walker (21), yang mengelola Paul Walker Foundation. Yayasan ini didedikasikan untuk memberikan bantuan dan beasiswa untuk ilmu kelautan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Paul Walker (@paulwalker) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X