The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sekda DKI Sebut Belum Terima Surat Permintaan Keringanan Pajak
Kendaraan melintasi banjir di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (17/12/2019) (ANTARA/Jaya Kusuma)
News

Sekda DKI Sebut Belum Terima Surat Permintaan Keringanan Pajak

Rabu, 15 Januari 2020 10:00 WIB 15 Januari 2020, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - Sebelumnya, sejumlah pengusaha penyewa mal menuntut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta untuk memberikan kompensasi, berupa keringanan pajak atas banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah merasa bingung dan ia justru balik bertanya bagaimana jika kompensasi tersebut tidak ada dalam APBD.

"Kompensasi bagaimana? Kalau APBD itu ada uang, ada nama nomenklatur, artinya ada angka. Bagaimana kami bisa membayar sesuatu yang tidak ada (dalam APBD)," kata Saefullah di Balai Kota Jakarta, pada Selasa (14/1/2020).

Saefullah sendiri mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini belum menerima surat permintaan keringanan pajak tersebut.

"Belum ada suratnya. Kalau ada surat, dibaca, didiskusikan, ditanya kiri-kanan. Karena penyelenggara pemerintah kan enggak hanya satu orang. Ada kepala daerah, ada organisasi samping kepala daerah, seperti BKPP, BPK, dan lainnya, kita bisa bertanya. Bisa meminta advice dan sebagainya," lanjutnya.

Saefullah meminta agar Pemprov DKI mengkaji keberadaan mal itu apakah sudah sesuai dengan ketentuan yang ada. Ia juga mengatakan pihaknya akan mencoba melihat dokumen-dokumen perizinan mereka.

"Kalau perizinan enggak sesuai ya kita tegakkan saja. Enggak sesuai RDTR kita tegakkan saja. Kunci awalnya tata ruang. Cocok enggak tata ruangnya. Kemudian proses perizinannya benar atau tidak," kata Saefullah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US