Tangani Kemungkinan Corona, Bali Alokasikan Anggaran Rp15 Miliar

- Kamis, 5 Maret 2020 | 00:28 WIB
Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (kanan), Sekda Bali Dewa Made Indra. (Photo/Antaranews Bali/Ni Luh Rhisma)
Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (kanan), Sekda Bali Dewa Made Indra. (Photo/Antaranews Bali/Ni Luh Rhisma)

Demi menangani dampak virus corona, pemerintah Provinsi Bali telah mengalokasikan anggaran tak terduga sebesar Rp15 miliar yang akan digunakan seandainya benar-benar mewabah di Pulau Dewata. Hal itu disampaikan langsung Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Denpasar, Rabu (4/3/2020).

"Pemerintah daerah punya anggaran tak terduga, itu bisa digunakan. Sekarang ini ada Rp15 miliar di APBD Provinsi," kata Dewa Made.

Meskipun begitu, pihaknya tak mengharapkan hal itu sampai terjadi dan mendapatkan adanya pasien yang terjangkit virus corona.

"Kami berharap agar dana itu tidak sampai digunakan, artinya tidak ada penyakit tersebut," ujarnya.

Selain itu, menurut Made jika dana tersebut kurang dari Rp15 miliar, maka pihaknya sudah memungkinkan Pemprov Bali untuk melakukan penambahan dengan melakukan penjadwalan ulang kegiatan-kegiatan yang lain.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X