Kim Jong Um Kirim Surat ke Korsel Harap Virus Corona Bisa Ditangani

- Kamis, 5 Maret 2020 | 18:13 WIB
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. (photo/REUTERS)
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. (photo/REUTERS)

Terkait virus corona, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengirimkan surat kepada Presiden Korea Selatan Moon Jae In yang berisi tentang sebuah harapan agar pihak Korea Selatan dapat mengatasi wabah virus tersebut.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Yoon Do-han, sekretaris senior Presiden Moon bidang hubungan publik dalam konferensi pers pada Kamis (5/3/2020).

Tak hanya tentang harapannya, Kim juga mengungkapkan perhatiannya terhadap kesehatan Moon.Menurut penjelasan Yoon Do-han, Kim juga menerangkan pendapatnya terkait penyebaran wabah virus tersebut.

Hingga kini, Korea Selatan masih dalam berupaya menyelesaikan wabah tersebut dari masyarakat negara itu. Tercatat hingga saat ini, sebanyak total 6.088 kasus terjadi di Korea Sealatang dengan 41 kasus pasien pulih dan 35 kasus kematian akibat virus corona.

Di sisi lain, pemerintah Korea Selatan mengumumkan "zona perawatan khusus" baru di kota Gyeongsan. Kota tersebut memiliki populasi sekitar 275.000 orang yang wi;ayahnya berjarak sekitar 250 kilometer bagian tenggara dari ibu kota Seoul.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X