Puan Minta Anggota DPR Proaktif Bantu Cegah Penyebaran Virus Corona

- Rabu, 11 Maret 2020 | 14:14 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Ketua DPR RI Puan Maharani (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).

Virus Corona telah menyebar di Indonesia. Total 27 pasien dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Pemerintah pun diminta bekerja lebih keras melakukan penyaringan penyebaran virus tersebut.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani, mengimbau seluruh anggota DPR untuk turut serta dan proaktif membantu penanggulangan virus corona di daerahnya masing-masing. Pasalnya, saat ini semua anggota DPR dalam kegiatan reses (masa istirahat dari kegiatan bersidang).

"Meminta anggota–anggota DPR yang sedang reses di dapil masing-masing untuk proaktif membantu mencegah penyebaran virus corona," ucapnya saat dikonfirmasi Indozone, Rabu (11/3/2020).

Menurutnya, para anggota DPR dan timnya diharapkan aktif memantau, mendata, lalu melaporkan warga yang terindikasi gejala-gejala virus corona kepada petugas kesehatan setempat.

"Rumah-rumah aspirasi serta posko-posko anggota DPR di dapil masing-masing bisa diaktifkan sebagai posko  pemantauan, sekaligus posko sosialisasi pencegahan wabah virus corona," ungkapnya.

DPR RI, sambungnya, lewat Komisi IX akan segera merumuskan langkah-langkah pencegahan dan penindakan penyebaran virus corona bersama kementerian terkait. 

"Optimalisasi fungsi pengawasan agar langkah-langkah pemerintah dalam mengatasi wabah corona berjalan efektif, maksimal, terkoordinasi, serta memenuhi protokol pencegahan dan penindakan sesuai standar WHO," jelasnya.

Puan pun mengucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan, para dokter, perawat, dan pihak-pihak yang telah bekerja optimal mengatasi wabah corona di Tanah Air.

"Masyarakat dapat membantu mereka dengan cara menerapkan pola hidup sehat dan bersih untuk mencegah penyebaran virus corona," katanya

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X