Kisah Bocah yang Bawa Foto Sang Ibu ke Puncak Ini Bikin Terharu!

- Rabu, 28 Agustus 2019 | 17:30 WIB
pixnet
pixnet

Seorang pria dengan akun Facebook bernama Tzuo Ze Gang membagikan potret dirinya dengan sang anak yang berhasil mencapai puncak salah satu gunung tertinggi di Taiwan, The Jade Mountain.

Anak Tzuo sendiri masih berusia delapan tahun. Ia melakukan hal tersebut untuk memenuhi janji yang sempat dibuatnya dengan almarhumah ibunya. Apa yang dilakukan oleh anak Tzuo ini sangat menakjubkan.

Pasalnya, gunung tersebut memiliki ketinggian 3.952 meter di atas permukaan laut. Gunung ini juga merupakan gunung dengan elevasi tertinggi ke-4 di dunia. Sebelum meninggal, istri Tzuo sempat bercerita dengan anaknya tersebut saat masih berusia 4 tahun.

Sang ibu berjanji akan mendaki gunung bersama dengan anaknya tersebut. Namun, takdir berkata lain, ibunya meninggal dunia usai menjalani operasi. Sang ayah pun mengajak bocah tersebut mendaki.

Tentu aja banyak rintangan yang harus dihadapinya saat mendaki. Bocah tersebut mengalami mual dan sakit kepala di sepanjang perjalanannya. Sesampainya di puncak, ia pun dengan lega dan bangga bisa memenuhi janji kepada ibunya. Ia juga membawa foto sang ibu ke atas puncak tersebut.

Saat itu pula, bocah tersebut langsung mengeluarkan potret sang ibu sambil berteriak, "Ibu, kami sudah sampai puncak. Aku membawamu ke puncak Gunung Giok!".

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X