Pawai Obor Elektrik Siap Meriahkan Festival Muharram di Jakarta

- Kamis, 29 Agustus 2019 | 10:25 WIB
Ilustrasi Gelaran Pawai Obor. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
Ilustrasi Gelaran Pawai Obor. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar 'Jakarta Muharram Festival', di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pada Sabtu (31/8). Sejumlah acara menarik dipersiapkan pihak panitia.

Salah satu acara dalam festival yang akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan adalah Gelaran Pawai Obor Elektrik.

Selain Pawai Obor, festival ini juga akan dimeriahkan oleh artis-artis Tanah Air seperti Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, dan Hijab Band.

Gelaran Pawai Obor sendiri berlokasi di Pintu Barat Monumen Nasional (Monas) menuju Jalan MH. Thamrin dan berakhir di Bundaran HI. Sejumlah pembawa acara ternama akan memandu festival tersebut, yakni Arie Untung, Fenita Arie, Irfan Hakim, Chacha Federica, Terry Putry, Shara, dan Natasha Rizky.

Panitia pelaksana juga akan menggelar kesenian khas betawi seperti tari topeng betawi, palang pintu betawi, lenong, pantun, ondel-ondel, serta perkusi marawis, dan kuliner bernuasa islami.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan pertunjukan Water Screen Projection Laser dan 3D Project Mapping Building di air mancur Bunderan HI. Dan yang tak kalah menarik Fire Dance hingga Beauty of Jakarta Festival akan menemani pengunjung hingga puncak acara pukul 23.00 WIB.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X