Sedih, Kisah Pasangan Lansia yang Cuma Makan Sehari Sekali Akibat Tak Ada Penghasilan Lain

- Sabtu, 6 Februari 2021 | 18:35 WIB
Pasangan lansia yang cuma bisa makan sehari sekali. (Photo/Sinar Harian)
Pasangan lansia yang cuma bisa makan sehari sekali. (Photo/Sinar Harian)

Belakangan ini pasangan lansia mencuri perhatian warganet karena harus mencari nafkah sehari-hari. Kakek berusia 75 tahun yang bernama Arshad Sukri dan istrinya Saadiah Kasim 76 tahun itu tinggal di kontrakan lusuh di Kampung Sembrong Lapis, Kluang, Johor, Malaysia tanpa ada penghasilan lain.

Menurut kakek itu, mereka hanya makanan sekali sehari agar bahan bakunya tidak terputus sebelum mencapai akhir bulan, yaitu tanggal diterimanya bantuan JKM atau Dinas Kesejahteraan Sosial.

“Kami juga bersyukur karena pemilik rumah kontrakan mengizinkan kami tinggal tanpa bayaran,” ujarnya usai menerima sumbangan dari Yayasan Kluang Kota (YPK) melalui program Ziarah Kasih YPK di rumahnya, Jumat (5/2/2021).

Dilansir dari World of Buzz, Sabtu (6/2/2021), Arshad mengatakan dirinya masih bisa bekerja dengan ringan namun karena kondisi istrinya yang sedang sakit dan keinginan itu harus dilupakan.

-
Pasangan lansia yang cuma bisa makan sehari sekali. (Photo/Sinar Harian)

Baca juga: Momen Haru Saat Pria Lansia Beri Kejutan ke Istrinya yang Sudah Lama Tak Bertemu

"Kami memiliki seorang putri tetapi sudah menikah dan tinggal di tempat lain. Kadang satu-satunya anak kami datang membantu tapi kami paham dia juga punya kendala dan punya keluarga sendiri,” ujarnya.

Selain bantuan JKM, kata dia, para tokoh dan tetangga setempat menyediakan makanan dan sembako untuk membantu mereka melanjutkan hidup. Kakek itu mengatakan semua pekerjaan rumah tangga seperti memasak dan mencuci pakaian dikerjakan sendiri setelah setiap pagi keluar ke toko kelontong dekat rumah menggunakan sepeda untuk mendapatkan bahan bakunya.

“Kalau semua peralatan dapur sudah lengkap, saya tinggal di rumah saja menemani istri saat mengerjakan pekerjaan rumah,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X