Baru Jadi Menteri Agama, Gus Yaqut Langsung Ucapkan Selamat Rayakan Natal

- Kamis, 24 Desember 2020 | 18:42 WIB
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. (instagram)
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. (instagram)

Yaqut Cholil Qoumas langsung menunjukkan sikap toleran di menit-menit awal ia menjadi Menteri Agama RI.

Tanpa ragu sedikitpun, pria yang berasal dari Nahdlatul Ulama (NU) itu langsung menyampaikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristen.

"Saya selaku Menteri Agama, dan atas nama pribadi mengucapkan 'Selamat merayakan Natal', 25 Desember 2020 kepada segenap Umat Kristiani Indonesia," katanya, melalui video yang diunggah di akun Instagram-nya, Kamis (24/12/2020).

Gus Yaqut, sapaan akrab Yaqut Cholil Qoumas, pun berharap Natal dapat membangkitkan semangat untuk mewujudkan kehidupan yang penuh kedamaian dan bersahabat.

"Rayakan Natal dengan penuh kesederhanaan dan terus berbagi kasih pada sesama," kata Yaqut.

Menteri Agama mengemukakan bahwa hal terpenting dari perayaan Natal adalah kesadaran umat Kristiani untuk semakin dekat dengan Sang Maha Kuasa sebagai pemberi hidup.

"Peringatan Natal pada hakikatnya adalah momentum bagi umat Kristiani untuk meningkatkan kesadaran bahwa anugerah keselamatan telah Tuhan berikan bagi umat manusia. Hal ini perlu direfleksikan melalui perbuatan-perbuatan kebaikan, kesederhanaan, perhatian terhadap kaum lemah dan cinta kasih bagi sesama," katanya.

Yaqut juga berharap tokoh agama dan umat Kristiani menjadi pelopor pemersatu bangsa serta menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan guna mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

"Para pemimpin umat beragama perlu membangun harmoni sosial dan persatuan nasional dalam bentuk upaya mendorong dan mengarahkan seluruh umat beragama untuk hidup rukun dalam bingkai teologi yang mengajarkan kebersamaan dan sikap toleransi," kata dia

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X