The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menkes Sebut Vaksin Corona Tahap Awal Diprioritaskan untuk Garda Terdepan
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Foto: INDOZONE)
News

Menkes Sebut Vaksin Corona Tahap Awal Diprioritaskan untuk Garda Terdepan

Vaksin Corona disebut siap di Indonesia pada November 2020.

Senin, 12 Oktober 2020 10:50 WIB 12 Oktober 2020, 10:50 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Indonesia menyatakan pasokan Vaksin Corona atau COVID-19 mulai tersedia pada November 2020. Hal itu berdasarkan kapasitas produksi sejumlah produsen vaksin yang bekerja sama dengan Indonesia.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan di tahap awal ketersediaan vaksin corona, pemerintah akan memprioritaskan garda terdepan.

"Pada tahap awal, kami akan memberikan prioritas vaksin kepada mereka yang di garda terdepan, yaitu medis dan paramedis, pelayanan publik, TNI/Polri, dan seluruh tenaga pendidik," kata Menkes Terawan seperti dilansir ANTARA, Senin (12/10/2020).

Menkes mengatakan, para garda terdepan dan yang tidak mampu secara ekonomi juga akan dibayarkan vaksinnya oleh pemerintah.

"Mereka yang di garda terdepan dan peserta Penerima Bantuan Iuran alias PBI dalam BPJS Kesehatan akan ditanggung biaya vaksinnya oleh pemerintah," kata Terawan.

Terawan dan jajarannya telah menyiapkan program vaksinasi COVID-19 dan mengambil langkah untuk memastikan kesiapan fasilitas kesehatan di Indonesia dan akan segera melakukan simulasi di beberapa puskesmas.

Sejak akhir September 2020 juga telah dilaksanakan pelatihan kepada tenaga kesehatan mengenai tata cara vaksinasi COVID-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
JOIN US
JOIN US