Pecah, Bentrok Polisi Vs Massa Demonstran di Kolong Semanggi Malam Ini

- Kamis, 8 Oktober 2020 | 22:16 WIB
Bentrok di Kolong Semanggi. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Bentrok di Kolong Semanggi. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Massa aksi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law Ciptaker di Jakarta ternyata belum membubarkan diri. Massa terlibat aksi keributan malam ini dengan anggota polisi di Kolong Semanggi, Jakarta.

Pantauan Indozone di bawah Kolong Semanggi, Setia Budi, Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2020) sekitar pukul 22.00 WIB massa terlihat masih berada di lokasi. Kisruh pun terjadi di lokasi.

Massa menyerang polisi dengan cara melempari dengan batu. Massa juga mencoba menyerang polisi dengan cara menghampiri brikade polisi dari segala arah.

Tembakan gas air mata pun terus keluar. Tidak sampai 10 menit polisi berhasil mendorong mundur para massa itu.

Hingga saat ini, situasi di Kolong Semanggi sudah kondusif. Pihak kepolisian juga maish terus melakukan patroli atau penyisiran disekitar lokasi

Seperti diketahui, aksi kericuhan terjadi di Jakarta hari ini. Kerusuhan itu terjadi di beberapa lokasi di Jakarta.

Kericuhan itu berlangsung ditengah-tengah aksi demonstrasi yang dilakukan elemen buruh maupun elemen mahasiswa. Aksi unjuk rasa disertai kerusuhan itu terjadi pasca DPR RI mensahkan UU Cipta Kerja.

Tercatat kurang lebih sudah ada sebanyak 1.000 orang yang diamankan oleh pihak kepolisian. Mereka diduga sebagai perusuh dan tergabung dalam kelompok anarko.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X