The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun di Jagorawi yang Libatkan Bus TNI-Kemenhan
Kecelakaan beruntun di Tol Jagorawi. (TMC Polda Metro Jaya)
News

Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun di Jagorawi yang Libatkan Bus TNI-Kemenhan

Ini penjelasannya.

Selasa, 15 September 2020 09:06 WIB 15 September 2020, 09:06 WIB

INDOZONE.ID - Kecelakaan beruntun terjadi kemarin di ruas Tol Jagorawi, Jakarta Timur yang melibatkan mobil bus milik TNI dan bus milik Kemenhan. Polisi menyebut kecelakaan lalu lintas itu diakibatkan mobil bus Kemenhan yang awalnya menabrak pembatas jalan.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Andi Indra Waspada mengatakan pihaknya sudah memeriksa korban-korban dari kecelakaan beruntun itu untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Dari pemeriksaan sejumlah sopir diketahui kecelakaan itu terjadi akibat mobil bus Kemenhan yang lepas kendali menabrak pembatas jalan.

"Menurut keterangan pengemudi kendaraan dinas TNI AL yang bersangkutan dan  minibus lainnya datang dari arah Jagorawi menuju GT Cililitan. Tiba-tiba pengemudi dinas TNI AL melihat ada bus Kemenhan terbang dan jatuh menimpa kendaraan dinas TNI AL," kata AKBP Indra kepada Indozone, Selasa (15/9/2020).

Bus Kemenhan itu diduga sebelumnya menabrak pembatas jalan sebelum menghantam bus TNI. Kemudian kecelakaan pun berlanjut melibatkan dua mobil pribadi lainnya.

"Untuk penyebab kendaraan bus Kemenhan menabrak NCB beton dan terbang," ungkap Indra.

Lebih jauh Indra mengatakan pihaknya belum bisa memeriksa sopir dari bus Kemenhan. Sebab sopir itu menjadi salah satu korban luka yang masih dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Saat ini kita belum dapat keterangan yang pasti mengingat pengemudi bus Kemenhan sesaat setelah kejadian langsung dibawa ke RS Polri, belum bisa diminta keterangan," kata Indra.

Seperti diketahui, kecelakaan beruntun terjadi di Km 3.00 Tol Jagorawi tepatnya berdekatan dengan GT Cililitan, Jakarta Timur. Kecelakaan itu terjadi kemarin siang sekitar pukul 14.23 WIB.

Kecelakaan itu melibatkan empat kendaraan terdiri dari bus TNI, bus Kemenhan dan dua mobil pribadi. Ada beberapa korban luka akibat insiden kecelakaan ini.
   

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US