Satpol PP DKI Klaim Kini Lebih Banyak Warga yang Patuh Pakai Masker

- Jumat, 18 September 2020 | 14:50 WIB
Penumpang duduk di dalam rangkaian gerbong KA Bima rute Stasiun Gambir-Malang PP di Stasiun Gambir, Jakarta, Sabtu (11/7/2020). (ANTARA/Aprilio Akbar)
Penumpang duduk di dalam rangkaian gerbong KA Bima rute Stasiun Gambir-Malang PP di Stasiun Gambir, Jakarta, Sabtu (11/7/2020). (ANTARA/Aprilio Akbar)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin mengklaim bahwa warga mulai mematuhi protokol kesehatan pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kali ini. Salah satunya adalah dalam penggunaan masker.

“Lebih banyak orang patuh (pakai masker), dibandingkan orang yang tidak patuh,” ucap Arifin dalam Youtube BNPB, Jumat (18/9/2020).

Arifin menyebutkan kalau hal tersebut dilihat dari prilaku masyarakat di transportasi umum, seperti di dalam kereta rel listrik (KRL), Transjakarta, dan MRT yang kebanyakan sudah memakai masker dengan benar.

“Jadi di ruang-ruang publik mereka menggunakan masker,” ungkapnya.

Kendati demikian saat ini, Arifin menjelaskan bahwa saat ini pihaknya akan lebih fokus kepada penggunaan masker yang baik dan benar, terutama ketika berada di ruang-ruang publik.

“Sekarang ini kita tingkatkan pengawasannya dalam menggunakan masker dengan baik, maskernya dengan benar,” terang Arifin.

“Hanya saja pertanyaannya adalah apakah ketika dari ruang publik masuk ke ruang private maskernya tetap digunakan apakah di tempat kerja, kantor, tempat usaha maskernya itu digunakan atau tidak,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X