The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada Demo Lagi di Jakarta, Polisi Harap Massa Tak Mudah Terprovokasi
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Ada Demo Lagi di Jakarta, Polisi Harap Massa Tak Mudah Terprovokasi

Di sekitar Patung Kuda.

Kamis, 22 Oktober 2020 12:27 WIB 22 Oktober 2020, 12:27 WIB

INDOZONE.ID - Aksi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja kembali dilakukan oleh sejumlah elemen massa baik dari buruh maupun mahasiswa di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat. Polda Metro Jaya mengimbau agar para pendemo tidak mudah disusupi perusuh atau bahkan terprovokasi dalam demo hari ini.

"Kita tetap mengharapkan mereka bisa damai, jangan sampai terprovokasi adanya provokator-provokator yang masuk ke dia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Kamis (22/10/2020).

Yusri berharap aksi unjuk rasa hari ini dapat berjalan dengan lancar dan damai. Adapun pihak-pihak yang akan melakukan kerusuhan, Yusri menyebut pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap para perusuh itu.

"Para anarkis-anarkis yang nantinya terbukti melakukan perusakan nanti akan kita tindak tegas. Intinya kita dari kepolisian siap mengamankan seperti biasa," ungkap Yusri.

Seperti diketahui sejumlah massa kembali menggelar aksi unjuk rasa di sekitar Istana Negara tepatnya di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Tuntutannya masih sama yakni meminta pemerintah bahkan presiden untuk membatalkan Omnibus Law.

Dengan adanya aksi unjuk rasa itu, pihak kepolisian sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar titik demo. Berikut rekayasa lalu lintasnya:

  1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light Harmoni.
  2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.
  3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.
  4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jalan Kebon Sirih.
  5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.
  6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan. Arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.
  7. Arus lalu lintas dari l Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US