The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Relawan Vaksin Covid-19  di Brasil Meninggal, Saham AstraZeneca Turun 1,8% 
Ilustrasi gedung perusahaan AstraZeneca, produsen vaksin Covid-19. (Instagram/@astrazeneca).
News

Relawan Vaksin Covid-19  di Brasil Meninggal, Saham AstraZeneca Turun 1,8% 

Tetap dibeli oleh pemerintah Brasil.

Kamis, 22 Oktober 2020 10:44 WIB 22 Oktober 2020, 10:44 WIB

INDOZONE.ID - Kabar meninggalnya seorang sukarelawan uji klinis vaksin Covid-19 yang dikembangkan AstraZeneca membuat saham perusahaan tersebut turun. Seperti yang dikutip Reuters, saham AstraZeneca mengalami penurunan sampai 1,8%.

Kendati seperti itu, pemerintah federal Brasil berencana membeli vaksin Inggris itu dan memproduksinya di pusat penelitian biomedis FioCruz di Rio de Janeiro.

Sementara itu, vaksin pesaing dari perusahaan Tiongkok, Sinovac Biotech Ltd, sedang diuji oleh pusat penelitian Negara Bagian Sao Paulo, Butantan Institute. Namun Presiden Brazil Jair Bolsonaro mengatakan pada Rabu bahwa pemerintah federal tidak akan membeli vaksin Sinovac.

Sampai saat ini, pihak AstraZeneca belum memberikan komentar terkait kabar tersebut. Pihak otoritas kesehatan Brazil Anvisa berniat untuk melanjutkan uji coba terkait vaksin itu.

Media Brasil sendiri melaporkan bahwa relawan tersebut adalah seorang pria berusia 28 tahun yang tinggal di Rio de Janeiro dan meninggal karena komplikasi Covid-19.

Anvisa tidak memberikan keterangan lebih lanjut atas alasan menjaga kerahasiaan medis orang-orang yang terlibat dalam uji coba.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US