Polri Dalami Asal Usul Senjata yang Dibawa Zakia Aini Saat Teror Mabes

- Kamis, 1 April 2021 | 16:58 WIB
Personel kepolisian bersenjata berjaga di depan Gedung Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/4/2021). (photo/ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Personel kepolisian bersenjata berjaga di depan Gedung Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/4/2021). (photo/ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Mabes Polri saat ini masih mendalami asal usul senjata yang dibawa oleh terduga teroris Zakia Aini (ZA) ketika melakukan penembakan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3).

"Masih didalami masalah senjatanya," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Kamis (1/4) dikutip dari ANTARA.

Saat ditanya apakah jenis senjata yang digunakan pelaku ZA adalah senjata organik atau rakitan, Rusdi mengatakan "senjata beneran (asli senjata api-red)".

Ketika ditanya lebih lanjut apakah jenis senjata air gun, Ia pun menjawab sedang didalami pihaknya.

"Senjata beneran. Sedang didalami," ucap Rusdi.

Baca juga: Polisi di New York Menangkap Pria Terkait Penyerangan Atas Perempuan Asia

Menurut Rusdi, pada saat kejadian pelaku hanya membawa senjata, tidak ditemukan senjata tajam lainnya. Polri juga tengah mendalami teknis apakah senjata pelaku tersebut dapat dibeli bebas di pasaran.

Rusdi juga menyatakan senjata tersebut dibawa sendiri oleh pelaku, bukan mengambil senjata milik petugas yang ada di pos penjagaan.

Selain itu, Polri juga menelusuri keanggotaan pelaku dalam organisasi klub penembak menyusul ditemukan-nya kartu tanda anggota (KTA) Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin).

"Polri sedang mendalami berkoordinasi dengan Perbakin masalah klub ini sedang didalami," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X