Jelang Jumat Agung dan Paskah Pasca Aksi Teror, Wagub DKI: Keamanan Disiapkan Ekstra

- Kamis, 1 April 2021 | 13:31 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Jelang perayaan Jumat Agung dan Paskah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan aparag kepolisian akan meningkatkan keamanan di tempat-tempat ibadah di Ibu Kota.

Pasalnya sempat terjadi aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan belum lama ini, dan yang terbaru terjadi penyerangan di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan.

"Tentu aparat sudah melakukan upaya kita dukung, dalam rangka Jumat Agung ada upaya ekstra pak Kapolda sudah mempersiapkan sebaik mungkin upaya pengamananan dan pencegahannya," ucapnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (1/4/2021).

Lebih lanjut, politikus Partai Gerindra tersebut berharap agar ibadah Jumat Agung dan Paskah dapat berjalan dengan aman, serta damai di seluruh gereja di Dki Jakarta.

Baca Juga: TNI-Polri Jamin Ibadah Paskah di DKI Jakarta Tetap Kondusif

"Tidak jauh penting jemaah semuanya pengurus gereja dan masyarakat lainnya mari kita dukung bersama supaya aman, damai apalagi memasuki Jumat Agung," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polri juga akan berupaya untuk meningkatkan keamanan, mengerahkan personel untuk dikerahkan yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan, dan melakukan identifikasi melihat tingkat kerawanan yang kemungkinan terjadi di tempat ibadah tersebut.

"Personelnya disesuaikan dengan kerawanan, tentunya Polri berprinsip tidak menganggap remeh, artinya kesiapsiapsiagaan itu menjadi prioritas," ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karonpenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.

 Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X