The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heboh! Penemuan Mortir di Jakarta Timur, Langsung Dievakuasi Gegana
Penemuan mortir di Jakarta Timur. (Instagram/@warung_jurnalis)
News

Heboh! Penemuan Mortir di Jakarta Timur, Langsung Dievakuasi Gegana

Amunisi perang berjenis mortir.

Senin, 01 Maret 2021 19:08 WIB 01 Maret 2021, 19:08 WIB

INDOZONE.ID - Warga Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur digegerkan dengan penemuan sebuah amunisi perang berjenis mortir. Mortir tersebut langsung diamankan tim Gegana dari kepolisian.

Dilihat Indozone di akun Instagram @warung_jurnalis, terlihat sebuah benda besar berwarna hitam diduga mortir. Warga pun menjauh dari benda tersebut sedangkan polisi sudah memberikan garis polisi disekitar lokasi agar warga tidak mendekat.

"Warga Cipinang Besar Selatan dikagetkan dengan penemuan mortir di aliran Kali Cipinang," tulis akun @warung_jurnalis dalam postinganya, Senin (1/3/2021)

Kapolsek Jatinegara Kompol Yusup Suhadma membenarkan penemuan itu. Dia menyebut benda itu ditemukan oleh warga sekitar sore hari tadi.

Baca Juga: Geger! Niat Cari Besi, Pria Ini Malah Temukan Benda Diduga Mortir Aktif

"Jadi warga yang biasa sehari-hari nyari besi di pinggir kali, paku-paku itu alatnya menggunakan besi. Itu kan kalau pakai itu nempel, nah ini nempelnya berat katanya.  Begitu diangkat ternyata mortir," kaya Kompol Yusup saat dihubungi.

Dia menyebut benda itu cukup berat dan cukup panjang. Benda itu sendiri kini sudah diamankan di Polda Metro Jaya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Warung Jurnalis (@warung_jurnalis)

"Kita amankan, police line di situ. Saya manggil tim Jibom dari Polda, Tim Gegana sudah turun ada lima orang. Sekarang barang sudah diamankan di Polda Metro untuk diteliti," pungkas Yusup.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US