The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PDIP Belum Disukai Masyarakat di Sumbar, Megawati Akui Kesulitan Cari Calon Pemimpin
Megawati Soekarnoputri. (ANTARA)
News

PDIP Belum Disukai Masyarakat di Sumbar, Megawati Akui Kesulitan Cari Calon Pemimpin

Kamis, 03 September 2020 11:32 WIB 03 September 2020, 11:32 WIB

INDOZONE.ID - Megawati Soekarnoputri mengakui bahwa sampai saat ini PDIP masih kesulitan mendapat dukungan dari masyarakat Sumatera Barat (Sumbar). Sehingga, agak sulit untuk mencari calon pemimpin di sana.

Menurut Ketua Umum PDIP itu, masyarakat Sumbar sepertinya memang belum menyukai PDIP.

"Kalau saya melihat, seperti Sumatera Barat, itu saya pikir 'kenapa, ya, rakyat di Sumatera Barat itu sepertinya belum menyukai PDIP meskipun sudah ada beberapa daerah yang mau, yang meminta, katakan sudah ada DPC-nya, DPD-nya'. Tapi kalau untuk mencari pemimpin di daerah tersebut mengapa, kok, masih agak sulit," ujar Megawati, Rabu (2/9/2020).

Megawati juga mengungkit sejarah bangsa soal banyaknya tokoh nasional yang berasal dari Sumatera Barat, salah satunya adalah Bung Hatta, Wakil Presiden ke-1.

"Padahal kalau kita ingat sejarah bangsa, banyak sekali loh orang dari kalangan Sumatera Barat itu yang menjadi nasionalis, yang pada waktu itu bekerja sama dengan Bung Karno, (yaitu) Bung Hatta. Seperti Bung Hatta itu kan sebenarnya datang dari Sumatera Barat," kata Megawati.

Terkait kurangnya kepercayaan masyarakat terhadap PDIP, Megawati menganggap itu sebagai PR. Pihaknya akan mencari tahu alasan masyarakat masih belum memberi restu kepada Partai Banteng tersebut.

"Itulah salah satu bagian dari kerja keras kita, kerja besar kita, walaupun tentunya kita harusnya sangat merasa bahwa dengan kerja keras kita alhamdulillah kita sampai hari ini merupakan sebuah partai yang boleh dibilang menjadi partai utama, partai pelopor dari partai-partai yang lainnya," tambah Megawati.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US