Presiden Jokowi Resmikan Renovasi Masjid Istiqlal, Biayanya Rp511 M

- Kamis, 7 Januari 2021 | 21:27 WIB
 Sejumlah petugas berada di halaman usai peresmian renovasi Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (7/1/2021). (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Sejumlah petugas berada di halaman usai peresmian renovasi Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (7/1/2021). (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan renovasi masjid Istiqlal yang telah dikerjakan selama 14 bulan dan memakan biaya Rp511 miliar.

"Hari ini masjid Istiqlal, masjid kebanggaan kita semua telah selesai direnovasi, Alhamdullilah," kata Presiden Joko Widodo di kompleks masjid Istiqlal Jakarta, Kamis sore (7/1) dikutip dari ANTARA.

Ikut hadir dalam peresmian tersebut Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

Baca juga: Inspiratif! Dulu Dibully, Kini Wanita Berkaki Satu ini Berhasil Juara Binara

"Renovasi masjid Istiqlal ini merupakan renovasi pertama sejak 42 tahun yang lalu seperti tadi juga sudah disampaikan bapak imam besar dan menelan biaya sebesar Rp511 miliar dari APBN," tutur Presiden.

Menurut Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umuar, renovasi masjid terbesar di Indonesia itu memakan waktu selama 14 bulan dengan sekitar 1.000 orang pekerja.

Presiden Jokowi pun mengimbau agar keindahan Masjid Istiqlal setelah direnovasi tidak hanya dinikmati oleh umat Islam tapi juga bisa menjadi kebanggaan Indonesia sebagai salah satu negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia.

"Saya berharap Masjid Istiqlal tidak hanya megah fisik tapi sarana untuk lebih tingkatkan iman kita ke Allah SWT. Masjid Istiqlal harus jadi masjid yang menjadi contoh dalam sebarkan syariah Islam, membangun toleransi dan membangun perdamaian," tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X