Anies Sempat Pamer Cipinang Melayu Bebas Banjir, Kini Malah Terendam Air 1 Meter

- Selasa, 16 Februari 2021 | 13:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)

DKI Jakarta diguyur hujan deras sejak semalam hingga siang ini (16/2/2021). Akibatnya, sejumlah wilayah terendam banjir, salah satunya adalah kawasan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Berdasarkan data yang dilihat dari aplikasi Jakarta Kini (Jaki) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, terdapat dua RW di Cipinang Melayu yang terendam banjir, yakni RW 02 dan 03 dengan ketinggian air berkisar 71 hingga 150 sentimeter.

Padahal sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat membanggakan kalau kawasan yang menjadi langganan banjir bebas dari genangan air pada pekan lalu di saat wilayah lain terendam.

Pencapaiannya tersebut sebelumnya dibagikan dalam unggahan akun Instagram resminya. Anies membandingkan foto ketika dirinya masih menjadi cagub pada 2017, yang dimana wilayah Cipinang Melayu mengalami banjir.

Namun pada kunjungannya pada pekan lalu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut memamerkan kondisi Cipinang Melayu yang bebas dari banjir ketika musim penghujan terjadi.

“Foto pertama adalah ketika pertama kali bertemu dengan Ibu Rumiati, warga RW 04 Cipinang Melayu pada masa kampanye 2017. Bahagia sekali tadi malam dapat berjumpa kembali dengan beliau dalam keadaan sehat dan tidak berbasah-basahan,” tulis Anies, pada Rabu (10/2/2021).

"Bahkan tahun lalu terendam sampai tiga meter. Tapi, pada musim penghujan kali ini tak diterjang banjir," tambah orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X