Uji Kelayakan Calon Walkot Jakut, Ketua DPRD: Banjir Rob Dibenahi, Jangan Cuma Kasih Mie

- Selasa, 16 Februari 2021 | 18:52 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (INDOZONE)
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (INDOZONE)

Calon Wali Kota Jakarta Utara, yakni Ali Maulana Hakim menjalani uji kelayakan atau fit and proper test. Proses tersebut pun dilakukan di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat hari ini, (16/2/2021).

Usai mengikuti fit and proper test, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyebutkan bahwa pihaknya telah melayangkan sebanyak 11 pertanyaan kepada Ali Maulana sebagai salah satu pertimbangan penilaian.

Selain itu, ia juga sempat memberikan beberapa pesan tugas yang harus diselesaikan oleh Ali Maulana apabila telah resmi menjadi Wali Kota Jakarta Utara, salah satunya adalah masalah banjir rob.

"Saya tekankan ke calon wali kota tolong banjir rob bisa beres. Gimana caranya? Infrastruktur dibereskan," ucap Prasetyo kepada awak media, Selasa (16/2/2021).

Oleh sebab itu, politisi PDI Perjuangan ini pun meminta Ali Maulana untuk membenahi masalah yang tak pernah selesai tersebut, dan turun langsung ke lapangan untuk mengecek langsung kondisi warganya.

"Kepentingan masyarakat, jangan cuma dikasih mie instan dan beras saat banjir. Tapi ini infrastruktur harus dibenahi," ungkapnya.

Sekadar diketahui, Ali Maulana yang semula menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Utara ditunjuk langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengisi jabatan Wali Kota Jakarta Utara.

Pasalnya, Wali Kota Jakarta Utara sebelumnya, yakni Sigit Wijatmoko sudah diminta oleh Anies Baswedan untuk menduduki jabatan sebagai Asisten Pemerintahan.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X