The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta Guru di Sumbar Sodomi 2 Murid Laki-laki Sejak SD, Korban Dirayu dengan Uang Jajan
Kiri: Pak Guru Z menyodomi 2 murid laki-lakinya; Kanan: Ilustrasi bocah SD. (Ist)
News

Fakta Guru di Sumbar Sodomi 2 Murid Laki-laki Sejak SD, Korban Dirayu dengan Uang Jajan

Kamis, 18 Februari 2021 13:54 WIB 18 Februari 2021, 13:54 WIB

INDOZONE.ID - Kasus sodomi yang dilakukan seorang guru laki-laki berinisial Z (59 tahun) di salah satu sekolah dasar (SD) di wilayah Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menyita perhatian publik.

Kasus ini terungkap setelah dua korban melaporkan perbuatan Z kepada pihak Polres Bukittinggi. Laporan mereka diterima dengan nomor polisi LP/ 29 /II/2021/SPKT Res BKT.

Dari keterangan yang diperoleh polisi, salah satu korban bahkan sudah dicabuli oleh Z sejak tahun 2013, tepatnya ketika koban masih duduk di bangku kelas 4 SD, sementara kini ia sudah duduk di bangku SMA. Sedangkan korban satunya lagi, baru dicabuli satu kali.

Dalam menjalankan aksinya, Z merayu korban dengan iming-iming uang jajan. Z kemudian membawa korban ke kantornya dan di sanalah ia menyodomi korban.

"Saat ini yang bersangkutan telah kami tetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan," ujar Kasat Reskrim Polresta Bukittinggi, AKP Chairul Amri Nasution, seperti dikutip dari Antara, Kamis (17/2/2021).

Kasus ini ditangani oleh Polresta Bukittinggi meskipun kejadiannya di wilayah Agam.

Sebelum dilaporkan ke polisi, kasus ini sendiri sudah menjadi buah bibir warga karena Pak Guru Z sering menjemput dan mengantarkan korbannya pulang.

Ketua pemuda di tempat korban tinggal yang juga curiga dengan hal itu kemudian menanyai korban tentang apa yang terjadi, dan di situlah korban menceritakan semuanya.

Pihak keluarga yang tidak terima dengan kejadian itu akhirnya mendatangi Z di kediamannya, lalu menggiring Z ke kantor polisi pada Sabtu (13/2).

Pak guru Z dijerat dengan Pasal 82 ayat 1 Junto Pasal 76E UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara 15 tahun.

Adapun kasus ini menambah daftar panjang kasus guru menyodomi murid laki-laki di wilayah Sumatera Barat.

Seperti diketahui, pada Maret 2019, seorang guru agama berinisial FY di Payakumbuh juga melakukan hal serupa. Tak tanggung-tanggung, korbannya mencapai 12 orang dan diduga lebih dari itu.

Berbeda dari Z, Pak Guru FY merayu para korbannya dengan iming-iming nilai bagus.

Mirisnya, Pak Guru FY diketahui hidup layaknya pria normal. Ia sudah punya istri dan anak. 

Perbuatannya kemudian terbongkar dan diketahui oleh para orang tua korban. Guru FY lantas diamuk oleh orang tua yang geram di Jorong Padang Parik Panjang, Kenagarian Taeh Baruah, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten 50 Kota, pada 23 Maret 2019.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US