Mulai Agustus 2021, Produksi Lays dan Cheetos di Indonesia Dihentikan

- Kamis, 18 Februari 2021 | 10:10 WIB
Ilustrasi snack Lays dan Cheetos (Unsplash)
Ilustrasi snack Lays dan Cheetos (Unsplash)

Produk makanan ringan seperti Lays dan Cheetos tak akan diproduksi lagi di Indonesia terhitung mulai dari Agustus 2021 mendatang.

Keputusan ini setelah PT Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP)Tbk membeli saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL). IFL adalah perusahaan patungan antara PepsiCo dan ICBP yang hubungan kemitraannya telah terjalin selama 30 tahun, dan kini harus berakhir.

Nilai transaksi pembelian sahamnya mencapai Rp494 miliar dan kini ICBP memiliki 99,99% saham IFL.

"Sehubungan dengan dilakukannya transaksi, maka IFL akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo, yang harus sudah diselesaikan dalam waktu 6 bulan dari sejak tanggal dilakukannya transaksi," tulis Corporate Secretary ICBP Gideon A. Putro dalam keterangan resminya dikutip Kamis(18/2/2021).

Alhasil, makanan ringan produksi PepsiCo seperti lays, Cheetos, dan Doritos tidak akan diproduksi lagi di Indonesia mulai Agustus 2021.

"Fritolay, PepsiCo dan atau pihak afiliasi lainnya sepakat tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama 3 tahun sejak berakhirnya masa transisi," tambahnya.

Namun, karena PepsiCo menganggap Indonesia sebagai pasar makanan ringan yang kuat, maka mereka akan menawarkan produk Quaker Oat untuk sementara.

PepsiCo berharap mereka bisa segera memasarkan kembali produk makanan ringan Lays hingga Cheetos.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X