Pernyataan Mahfud MD yang Samakan Corona dengan Istri Jadi Pemberitaan Media Asing

- Jumat, 29 Mei 2020 | 12:46 WIB
Media luar negeri beritakan pernyataan Mahfud MD soal virus Corona. (Daily Sabah)
Media luar negeri beritakan pernyataan Mahfud MD soal virus Corona. (Daily Sabah)

Pernyataan Menko Polhukam, Mahfud MD yang menyamakan istri dengan virus Corona belakangan ini tak luput dari perhatian publik.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Mahfud saat membahas soal 'New Normal' yang rencananya akan diterapkan di Indonesia.

"Apakah kita akan bersembunyi selamanya? Kita dapat menyesuaikan diri dengan situasi sambil tetap memperhatikan kesehatan kita," kata Mahfud, Rabu (27/5/2020).

"Corona seperti istrimu. Awalnya, kamu mencoba mengendalikannya.. kemudian kamu menyadari bahwa kamu tidak bisa. Maka kamu belajar untuk hidup dengannya," lanjut Mahfud.

Pernyataan itu rupanya juga sampai ke luar negeri. Bahkan, sejumlah media asing memberitakan pernyataan Mahfud tersebut.

Media yang berbasis di Turki, Daily Sabah ikut memberitakan soal pernyataan Mahfud dengan memberi judul "Menteri Indonesia Dikritik karena Membandingkan Virus dengan Istri".

Media di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), Gulf Today juga menyoroti pernyataan Mahfud dengan memberi judul "Virus Corona Seperti Istrimu, Kata Menteri Indonesia".

Begitu juga dengan Special Broadcasting Service (SBS), media asal Australia. Mereka membahas pendapat Mahfud dengan memberi judul "Membandingkan Virus Corona dengan Seorang Istri Mendorong Kritik Tajam terhadap Menteri Keamanan Indonesia" pada artikelnya.

Sementara itu, media cetak asal Malaysia, The Star membahas pernyataan Mahfud yang dinilai telah merendahkan perempuan. Berita tersebut diberi judul "Menko Polhukam Mahfud MD Mendapatkan Kritik Atas Meme 'Seksis' Virus Corona".

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mahfud MD (@mohmahfudmd) on

Mahfud MD sebelumnya mengajak masyarakat untuk berdamai dengan COVID-19. Menurutnya, berdamai dengan COVID-19 sama seperti menikah.

“Saya kemarin mendapat meme dari Pak Luhut (Menko Kemaritiman) itu begini, ‘Corona is like your wife. In easily you try to control it, then you realize that you can't. Then, you learn to live with it’,” kata Mahfud.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X