Video 2 Pria Ngamen di Kampung Ditendang Petugas Bikin Netizen Geram

- Selasa, 26 Mei 2020 | 19:02 WIB
Dua pria ngamen di kampung ditendang petugas (Instagram/@berita_gosip)
Dua pria ngamen di kampung ditendang petugas (Instagram/@berita_gosip)

Dua pria kedapatan mengamen di pemukiman penduduk ditegur oleh petugas setempat. Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Yahya Ardiansyah di grup Ungaran. Kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @berita_gosip pada Selasa (26/5/2020).

Dalam video terlihat dua pria tengah ditegur oleh pria mengenakan masker dan topi yang diduga petugas. Pria berkaos hijau yang kedapatan mengamen lantas meminta maaf atas perbuatannya. Sementara pengamen lainnya yang berkaos putih hanya diam di samping pria berkaos hijau itu.

"Dikarantina di kuburan di sini ya," kata petugas itu.

"Ngapunten mas," balas pengamen berkaos hijau yang sudah berambut putih itu.

Berdasarkan keterangan dari video, peristiwa tersebut terjadi di Desa Wonorejo, Kecamatan Pringapu, Semarang, Jawa Tengah. Usai meminta maaf, petugas justru menendang keduanya. Dalam video tersebut juga terlihat sejumlah petugas Linmas (Perlindungan Masyarakat) mengenakan pakai khasnya berwarna hijau.

"Sedih ngeliat bapak pengamen yang sudah tua ini. Kronologi: 2 bapak ini lagi ngamen di kampung, tapi dilarang sama petugas, 2 bapak tersebut sudah meminta maaf tapi malah ditendang. Lokasi: Pringapus, Wonorejo," tulis keterangan dalam video tersebut.

Para netizen pun turut berkomentar melihat unggahan video tersebut. Mayoritas mereka geram dengan perlakukan petugas kepada pria tua tersebut.

"Terkadang para petugas pun keterlaluan," tutur seorang netizen.

"Gak usah pke tendang gak bisa emg ya .. sombong amatt pak," timpal yang lainnya. 

"Ga sopan sama orang tua....!," tegas yang lain.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X