Diduga Bermain Memasukan Kepala, Bocah Ini Malah Tersangkut Terali Jendela

- Jumat, 29 Mei 2020 | 20:32 WIB
Seorang bocah empat tahun yang terjebak di terali jendela. (Photo/Instagram/@humasjakfire)
Seorang bocah empat tahun yang terjebak di terali jendela. (Photo/Instagram/@humasjakfire)

Detik-detik penyelamatan seorang bocah empat tahun yang terjebak terali jendela di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, berlangsung menegangkan. Kejadian yang menimpa bocah WNA asal Mali, Afrika, itu terjadi pada Kamis (28/5/2020).

Dari video tersebut, tampak bocah itu tidak bisa mengeluarkan kepalanya setelah masuk dan terjebak di terali jendela. Warga kemudian meminta bantuan dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat.

Setelah mencoba mengeluarkan kepala bocah yang berinisal SB tersebut, mereka tampak melakukannya dengan sangat teliti karena bocah tersebut terus menangis hingga dirinya sempat menjerit.

Petugas akhirnya berhasil mengeluarkan kepala bocah itu menggunakan alat bantu gerindra berbentuk tang untuk memotong beberapa bagian terali yang membuat kepala bocah itu tersangkut. Mendengar suara alat tersebut, bocah itu semakin takut dan membuat kepalanya semakin terjepit.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pemadam DKI Jakarta (@humasjakfire) on

Alhasil, petugas pun berusaha menenangkannya dan menggunakan kain dari tangannya untuk menutupi kepala bocah itu agar tetap aman. Setelah satu persatu terali dipotong, kepala bocah itu berhasil dikeluarkan dan proses evakuasi berlangsung menegangkan selama lima menit.

"Diduga anak tersebut bermain dengan memasukkan kepalanya ke dalam terali. Karena panik kepala anak tersebut tersangkut di teralis yang terbuat dari besi," kata Perwira piket Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, M. Amin, dilansir dari Instagram @humasjakfire.

Setelah berhasil menyelamatkan bocah tersebut, netizen pun memberikan apresiasi dan terima kasih mereka atas bantuan yang diberikan petugas damkar. Selain itu, banyak juga dari mereka yang berpesan kepada orang tua agar lebih berhati-hati dalam mengawasi anak bermain.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X