Istri Novel Baswedan Juga Dinyatakan Positif Corona

- Selasa, 1 September 2020 | 14:15 WIB
Penyidik senior KPK Novel Baswedan. (Antara/Yulius Satria Wijaya)
Penyidik senior KPK Novel Baswedan. (Antara/Yulius Satria Wijaya)

Istri penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan juga dinyatakan positif Virus Corona (Covid-19) setelah mengikuti tes usap atau swab.

"Istri saya positif juga," kata Novel dikutip Antara, Selasa (1/9/2020).

Dia menjelaskan, istrinya juga tidak mengalami gejala apapun sebagaimana empat dari lima anaknya yang sebelumnya juga telah terkonfirmasi positif Covid-19.

"Empat positif, satu negatif. Semua tanpa gejala dan tampak atau merasa sehat," tutur Novel.

Saat ini, Novel dan keluarganya yang positif Covid-19 sedang menjalani isolasi mandiri di rumahmua.

"Iya (isolasi mandiri) di rumah," tegas Novel.

Sebelumnya pada Jumat 28 Agustus 2020, Novel telah terlebih dahulu menginformasikan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19.

Novel menerangkan, ia sempat demam dan batuk lalu menjalani tes usap, namun saat ini kondisinya stabil dan akan menjalani isolasi mandiri.

Seperti diketahui, total pegawai KPK yang terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 23 orang termasuk Novel. KPK pun selanjutnya mengambil kebijakan bagi seluruh pegawainya untuk bekerja di rumah mulai Senin 31 Agustu 2020 sampai Rabu 2 September 2020.

Selama masa tersebut, dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area gedung baik Gedung Merah Putih KPK, Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (Gedung KPK lama), dan rutan cabang KPK baik yang di Gedung Merah Putih, Kavling C1 (Gedung KPK lama) maupun Pomdam Jaya Guntur.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X