Ladang Ganja Ditemukan di Tangerang, Begini Kronologi Pengungkapannya

- Selasa, 1 September 2020 | 08:17 WIB
Ladang ganja di lantai dua rumah warga di Tangerang. (Dok. Humas Polda Metro Jaya)
Ladang ganja di lantai dua rumah warga di Tangerang. (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Polres Tangerang Kota berhasil menemukan ladang ganja yang ditanam disebuah rumah warga di Tangerang. Penemuan ladang ganja ini berawal dari adanya kasus transaksi narkotika.

"Kasus berawal dari info masyarakat akan ada transaksi ganja di Jalan Arrahman Karang Tengah," kata Kabid Humas Pold Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (1/9/2020).

Berangkat dari informasi itu, polisi membututi MZ alias jaka dan IA alias Iman. Setelah dibuntuti benar saja kedua pelaku itu tengah bertransaksi narkoba jenis ganja.

"Kedua pelaku berhasil diamankan. dari tangan kedua pelaku disita arang bukti berupa satu paket ganja basah yang sudah dikeringkan terbungkus dalam kertas buku tulis seberat 15 gram," ungkap Yusri.

-
Ladang ganja di lantai dua rumah warga di Tangerang. (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

 

Tidak sampai disitu, polisi mengembangkan kasus itu dengan mencari asal usul ganja tersebut. Pengakuan tersangka Jaka dia mendapat barang haram itu dari tersangka Wawan dan Syamsiar yang merupakan kakak beradik.

Polisi pun bergerak menuju ke rumah dua tersangka itu untuk melakukan penggerebekan. Di sana, tersangka Wawan berhasil melarikan diri dan polisi hanya berhasil menangkap Syamsiar.

Polisi kemudian menggeledah rumah Syamsiar yang berada di Karang Tengah, Tangerang. Di sanalah didapati ada ladang ganja di lantai dua rumah.

"Setelah dilakukan penggeledahan di TKP diamankan barang bukti berupa tanaman ganja yang tertanam dalam plastik poli bage di lantai dua rumah itu," kata Yusri.

Hingga kini, polisi masih mendalami kasus tersebut dan memburu pelaku lainnya. Atas perbuatanya, para tersangka dikenakan Pasal 114 junto 111 junto 132 junto 131 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan 55 KUHP.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X