Spesies Ular Berbisa Terbaru Ditemukan, Namanya Terinspirasi dari Vokalis Metallica

- Selasa, 1 September 2020 | 20:51 WIB
James Hetfield Metallica (Twitter/@metallica), ular Artheri Hetfieldi (Dok. Dr. Luis).
James Hetfield Metallica (Twitter/@metallica), ular Artheri Hetfieldi (Dok. Dr. Luis).

James Hetfield, vokalis Metallica tentunya mendapat kehormatan setelah namanya digunakan oleh para peneliti untuk nama spesies ular terbaru. Jenis ular berbisa terbaru ini diberi nama Atheris Hetfield.

Species ini ditemukan oleh tim peneliti yang juga penggemar musik metal di Pulau Bioko di Equatorial Guinea, ular ini merupakan bagian dari jenis African Bush Viper. Ular ini disebut sebagai spesies ular baru pertama yang ditemukan di daerah tersebut dalam lebih dari 100 tahun.

Peneliti Dr. Luis Ceriaco dan Mariana Marques, yang melakukan penemuan ini menceritakan alasan mereka memilih nama Hetfield untuk ular itu. Seperti yang dikutip dari Metal Hammer, kedua peneliti ini mengaku penggemar Metallica dan sosok sang vokalis.

"Kami ingin menghormatinya [Hetfield], sebagai ucapan terima kasih atas semua getaran baik yang ditransmisikan lewat musiknya kepada kami selama semua kehidupan pribadi kami dan karir," tutur Dr. Ceriaco.

“Kami pikir ular misterius yang berbisa dan keren, yang tinggal di dasar gunung berapi dan hilang di tengah hutan tropis sangat mirip dengan heavy metal," pungkasnya.

Salah satu ciri khas ular ini adalah kepala berbentuk segitiga dan sisik lunas kuat, yang memberi mereka penampilannya terlihat seperti naga. Bila direntangkan, panjang tubuhnya bisa mencapai 52 cm.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X