Heboh, Pulau Pendek di Buton Dijual Murah Secara Online

- Minggu, 30 Agustus 2020 | 10:03 WIB
Ilustrasi Pulau Pulau. (freepik/lifeforstock)
Ilustrasi Pulau Pulau. (freepik/lifeforstock)

Indonesia sebagai negara kepulauan paling luas di dunia membutuhkan pengawasan yang serius dari negara. Dengan jumlah lebih dari 17.500, perlu ada pengawasan berkelanjutan sehingga pulau-pulau tersebut tidak diklaim secara pribadi dan maupun oleh negara lain.

Terkait itu, publik kembali dikejutkan dengan penjualan pulau secara online melalui sebuah marketplace terkenal. Dalam situs tersebut sebuah Pulau bernama Pulau Pendek di Desa Boneatiro, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, diklaim dan dijual secara terbuka.

Dari penelusuran Indozone, berita tersebut muncul tiga hari lalu. Secara detail iklan jual yang diunggah memampangkan harga Rp36.500 per meter persegi untuk penjualan lahan Pulau Pendek.

Dari beberapa gambar yang ada Pulau Pendek memang cukup dikenal masyarakat karena alamnya yang indah dengan hamparan pasir putih sepanjang garis pantai. Kabarnya tidak ada pemukiman warga di tempat tersebut. Hanya ada satu warga yang mengklaim pulau tersebut merupakan warisan nenek moyangnya yang tidak dijual.

Dengan munculnya berita tentang penjualan Pulau Pendek tersebut, masyarakat dan pihak pemerintah setempat mengaku kaget dan menolak dengan keras perihal penjualan Pulau Pendek, karena tanah tersebut memiliki nilai historis, bahkan ada beberapa pemakaman nenek moyang mereka yang berada di pulau tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X