The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jalur Sepeda di Tol Dalam Kota, Sepeda seperti Apa yang Bisa Masuk Tol?
Jalur sepeda (ANTARA/Aditya Pradana Putra)
News

Jalur Sepeda di Tol Dalam Kota, Sepeda seperti Apa yang Bisa Masuk Tol?

Sepeda apa ya?

Kamis, 27 Agustus 2020 11:16 WIB 27 Agustus 2020, 11:16 WIB

INDOZONE.ID - Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan surat permohonan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengizinkan pemanfaatan ruas jalan tol lingkar dalam Jakarta Cawang-Tanjung Priok sisi Barat sebagai lintasan road bike.

Terkait dengan permohonan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo, mengatakan langkah ini sejalan dengan meningkatnya animo masyarakat yang menggunakan sepeda sebagai alat transportasi dan juga sebagai alat olahraga.

Baca juga: Viral Wanita Curhat, Suami Direbut Pelakor yang Masih Tetangganya, Sudah 7 Tahun Selingkuh

Sejauh ini, pihaknya mengidentifikasi adanya peningkatan signifikan jalur utama di Jalan Sudirman - Thamrin sehingga butuh jalur lain untuk mengakomodir pesepeda.

"Oleh sebab itu, Gubernur mengusulkan kepada pak Menteri PUPR untuk disiapkan satu ruas tol, tepatnya mulai dari Kebon Nanas sampai ke arah Priok , satu sisi," kata Syafrin di Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Meskipun demikian, jalur sepeda di tol ini untuk sementara hanya diperuntukkan khusus untuk sepeda road bike dengan menyiakan satu jalur sepeda sementara yang bisa digunakan para pesepeda.

Baca juga: Suami Direbut Pelakor Bank, Ternyata Suami Sering Terima Transferan Uang dari Pelakornya

"Jadi diminta menyiapkan satu jalur sendiri sebagai jalur sepeda sementara untuk road bike. Jadi hanya khusus untuk sepeda yang road bike. Sepeda santai gak boleh. Hanya road bike," ujarnya.

Izin pemanfaatan ruas jalan tol lingkar dalam Jakarta Cawang-Tanjung Priok sisi Barat, dalam permintaan tersebut sebagai lintasan road bike yang akan mengakomodir pengguna sepeda pada setiap hari Minggu dari pukul 06.00-09.00 WIB.
 

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US