Volume Kendaraan Selama PSBB Transisi di Jakarta Meningkat: Mendekati Situasi Normal

- Rabu, 1 Juli 2020 | 15:40 WIB
Kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (8/6/2020). (INDOZONE/Febio Hernanto)
Kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (8/6/2020). (INDOZONE/Febio Hernanto)

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menilai volume kendaraan di wilayah DKI Jakarta selama masa PSBB transisi meningkat. Bahkan peningkatan volume kendaraan itu sudah mendekati situasi lalu lintas Jakarta yang normal sebelum terjadi pandemi virus corona (Covid-19).

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Sambodo mengamini jika situasi arus lalu lintas saat ini cukup meningkat.

"Kalau volume kendaraan dimana masa PSBB transisi ini memang sudah hampir mendekati normal," kata Kombes Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Sambodo mengatakan volume kendaraan yang diklaim meningkat itu dilihat dari berbagai gerbang tol di dalam kota. Salah satunya di Halim.

"Angka-angka kita dapatkan dari berbagai gerbang tol baik di Halim Cililitan yang dari arah Bogor, Halim yang dari arah Bekasi maupun Tomang ini menunjukan bahwa angka sudah hampir mendekati normal," ungkap Sambodo.

Kepadatan arus lalu lintas itu terpantau pada jam-jam sibuk yakni pada pagi dan sore hari. Penguraian arus lalu lintas disebut Sambodo juga terbantu dengan adanya kebijakan pemerintah yang mengatur jam masuk dan pulang kantor.

"Kepadatan sudah mulai terlihat baik pagi dan sore hari maupun tentu saja ada upaya pemerintah, ada surat edaran dari satuan gugus tugas yang menyatakan bahwa ada pembagian jam masuk kantor. Ini saya rasa cukup membantu," pungkas Sambodo.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X