The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mbak You Mau Dilapor Karena Ramalan, Eks Jubir Gus Dur Sindir 'Peramal' Ekonomi Meroket
Kolase foto peramal Mbak You (Istimewa) dan Gus Dur (nu.or.id)
News

Mbak You Mau Dilapor Karena Ramalan, Eks Jubir Gus Dur Sindir 'Peramal' Ekonomi Meroket

Rabu, 20 Januari 2021 17:27 WIB 20 Januari 2021, 17:27 WIB

INDOZONE.ID - Mantan juru bicara Presiden KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Adhie Massardi, melontar sindiran terhadap rencana pelaporan terhadap peramal kondang Mbak You.

Seperti diketahui, Mbak You membuat publik geger beberapa waktu lalu. Hal itu dipicu tentang ramalannya yang menyinggung tentang pergantian presiden pada tahun 2021.

Ramalan itu sontak membuat sejumlah pendukung Presiden Joko Widodo tak terima.

Bahkan, Mbak You juga hendak dilaporkan ke Kepolisian oleh oknum tertentu.

Tatkala ancaman pelaporan itu muncul, Mbak You pun meralat ramalannya.

Polemik ini ternyata menyita perhatian mantan juru bicara Gus Dur, Adhie Massardi.

Melalui akun media sosial Twitter @AdhieMassardi, Selasa (19/1/2021), Adhie menyindir rencana pelaporan Mbak You tersebut.

"NASIB PERAMAL. salain mimpi, ramalan juga bisa ngancam bui jika mereka tak berkenan. Spt dialami Mbak You," tulis Adhie.

Sindiran Adhie pun kian runcing ketika menyinggung soal 'ramalan' ekonomi bakal meroket hingga uang Rp 11 Triliun.

"Tp tukang ramal yg mereka berkenan, spt Ekonomi Bakal Meroket, uang Rp 11 ribu Triliun bakal muncul, Covid-19 tak kan masuk Indonesia, or Juni 2020 virus sirna, RAPOPOH," cuitnya.

Baru-baru ini, Adhie kembali menulis cuitan perihal ramal-meramal.

"MELAWAN RAMALAN. menjarakan or nyangkal peramal tak akan ngubah ramalan yg sdh digariskan takdir. drama tragedi Yunani Kuno Oedipus Rex pernah dipentaskan Bengkel Teater Rendra ngisahkan Sang Raja yg berupaya keras lawan takdir. Di akhir kuasa dia ter-lunta2. Sepi. Sendiri," cuitnya, Rabu (20/1/2021).

Sebelumnya, Mbak You menyampaikan ramalannya tentang berbagai kejadian di tahun 2021 ini.

Pada video yang beredar di media sosial, Mbak You meramal bahwa pada 2021 akan terjadi berbagai konflik, penjarahan hingga pergantian presiden.

"Penjarahan besar, politik memanas. Dan ada bahasa yang mungkin yang secara politik mungkin pergantian presiden. Sudah ada tanda dari daerah ke atas, sudah mulai memanas semuanya," ucap Mbak You.

"Memang akan ada pergantian, tapi dimulai dengan adanya penjarahan, keributan. Hal yang akan diupayakan pemerintah untuk meredam memang bisa, tapi tidak maksimal dengan banyaknya pro dan kontra," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda Fahriza Batubara
JOIN US
JOIN US