Geger! Habib Rizieq Ungkap Sosok Pemberi 'Kabar Sampah' ke Arab Saudi: Ini Tingkat Negara

- Selasa, 10 November 2020 | 21:00 WIB
Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab usai tiba di tanah air. (YouTube FRONT TV)
Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab usai tiba di tanah air. (YouTube FRONT TV)

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengungkap adanya pihak yang coba memberi kabar fitnah tentang dirinya ke otoritas Arab Saudi.

Hal itu membuatnya sempat dicekal dan tidak bisa pulang ke tanah air dengan alasan keamanan. 

Namun setelah diperiksa, kata dia, otoritas Arab Saudi sadar bahwa itu kabar bohong.

Pengakuan ini disampaikan Habib Rizieq saat bertemu dengan para pendukungnya di Markas FPI Petamburan, Jakarta Pusat. Dia langsung menyapa para pengikutnya tersebut selepas tiba di Indonesia pada Selasa (10/11/2020).

Menurut Habib Rizieq, otoritas Arab Saudi mengaku bahwa mereka telah memeroleh 'kabar sampah'.

"Jadi saya ini di sana diperiksa oleh badan intelijen Suadi, saya diperiksa dewan keamanan Saudi. Nah belakangan, kenapa saya diperiksa, mereka mendapat laporan sampah dari negeri ini," kata Habib Rizieq seperti pad video yang diunggah kanal YouTube FRONT TV.

Habib Rizieq mengatakan, otoritas Arab Saudi mendapat kabar bohong tentang dirinya.

"Kita (otoritas Arab Saudi) mendapat informasi-informasi yang bohong, bahkan mereka bilang zubalah, zubalah itu sampah, informasi sampah tentang Anda," kata Habib Rizieq menceritakan pengalamannya.

"Jadi katanya saya ini buronan, melarikan diri, ada persoalan hukum yang saya hadapi. Saya katanya red notice, kemudian ada lagi yang mengatakan kalau saya ini orang politik yang selalu bikin keributan di mana-mana. Nanti bahaya untuk keamanan Saudi," sambung Habib Rizieq.

Habib Rizieq tidak mau menuduh pihak yang memfitnahnya. Namun dia curiga bahwa yang melaporkan hal itu bukan orang biasa.

"Laporan-laporan semacam ini, saya tidak mau menuduh yang melapor si A, si B, atau si C, tapi ini ada. Dan ini bukan laporan dari orang biasa. Kalau laporan dari orang biasa, enggak bakal dihiraukan pemerintah Saudi. Ini tingkat negara, ini bukan tingkat RT, bukan tingkat RW, ini tingkat negara. Negara Saudi mendapatkan laporan, berarti yang memberi laporan ini tingkat tinggi juga," kata dia.

Habib Rizieq mengaku ditanyai berbagai hal oleh otoritas Arab Saudi atas laporan yang mereka terima. Termasuk tuduhan bahwa Habib Rizieq masih tersangkut kasus hukum di Indonesia.

Demi memberi penjelasan, Habib Rizieq mengaku menerjemahkan SP3 kasusnya.

"SP3-nya saya terjemahkan ke Bahasa Arab," kata dia.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X